Breaking News

Arti Penting Harmoni dan Solidaritas Global, LKPD PPKN Kelas 9 Kurikulum Merdeka

LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)

 

Mata Pelajaran                      : Pendidikan Pancasila

Kelas                                    : IX (Sembilan) / …………

Anggota Kelompok             : ....................................................................................


Tujuan Pembelajaran :

Peserta didik mampu menjelaskan arti penting harmoni dan solidaritas global

 

Petunjuk :

Perhatikan gambar di bawah ini, kemudian jawablah pertanyaan!


Pertanyaan 1: Apa yang terlihat dalam gambar demo mendukung Palestina, dan bagaimana hal itu mencerminkan solidaritas?

 

………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………..

 

Pertanyaan 2: Apa yang dapat disimpulkan dari gambar penyerahan donasi siswa UPT SMP Negeri 32 Gresik untuk Palestina?

 

………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………..

 

Pertanyaan 3: Bagaimana kedua tersebut dapat dihubungkan dengan konsep harmoni dalam konteks solidaritas untuk warga Palestina?

 

………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………..







Pertanyaan 1: Apa yang terlihat dalam gambar demo mendukung Palestina, dan bagaimana hal itu mencerminkan solidaritas?

Jawaban 1: Dalam gambar demo mendukung Palestina, terlihat banyak warga Indonesia berkumpul dengan spanduk, poster, atau atribut yang menunjukkan dukungan mereka terhadap Palestina. Ini mencerminkan solidaritas karena warga Indonesia bersatu untuk menyuarakan dukungan terhadap perjuangan warga Palestina.


Pertanyaan 2: Apa yang dapat disimpulkan dari gambar penyerahan donasi siswa SMP Negeri 32 Gresik untuk Palestina?

Jawaban 2: Dari gambar penyerahan donasi, dapat disimpulkan bahwa siswa SMP Negeri 32 Gresik secara aktif terlibat dalam tindakan solidaritas dengan mengumpulkan dan menyerahkan donasi untuk membantu warga Palestina. Hal ini menunjukkan kepedulian dan keinginan mereka untuk memberikan kontribusi positif dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga Palestina.


Pertanyaan 3: Bagaimana gambar-gambar tersebut dapat dihubungkan dengan konsep harmoni dalam konteks solidaritas untuk warga Palestina?

Jawaban 3: Kedua gambar menunjukkan harmoni karena warga Indonesia, termasuk siswa SMP Negeri 32 Gresik, berkolaborasi secara damai dalam aksi solidaritas mereka. Harmoni terwujud saat berbagai elemen masyarakat bersatu untuk mendukung tujuan yang sama, yaitu menyuarakan dukungan dan memberikan bantuan kepada warga Palestina.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak